Minggu, 06 Oktober 2013

Teknologi Handphone Smartphone

Smartphone andalah salah satu modia teknologi yang paling cepat perkambangngannya . Dalam beberapa tahun belakangan , perkembangan smartphone telah mengalami lompatan yang luar biasa dalam aspek apa pun . Terutama aspek hardware , berbagai pabrikan ponsel pintar di seluruh dunia juga telah berhasil melangkah begitu jauh . Bila dianalogikan , maka perkembangan teknologi secara keseluruhan sungguh sangat sulit untuk dibayangkan .
Dibalik segala perkembangan teknologi tersebut , kita tentu harus mempunyai sebuah standar tersendiri . Standar-standar tersebut diharapkan akan membantu kita dalam memilih berbagai gadget yang telah dan akan muncul di tahun-tahun berikutnya , seiring dengan perkembangan teknologi yang tiada hentinya . Tentu saja penetapan standar pribadi yang anda akan tetapkan harus berdasar pada pemakaian teknologi sesuai dengan kebutuhan anda .
perkembangan teknologi handphone, gadget tercanggih 2012, gambar hp masa depan

Pertanyaannya adalah : Apakah anda siap untuk menyambut teknologi-teknologi terbaru yang kini telah bersiap-siap untuk “menyerbu”  kehidupan anda?

Berikut adalah enam prediksi mengenai perkembangan teknologi smartphone , menurut situs Time :
Layar 1080 full HD
Ketika anda berpikir bahwa sebuah ponsel pintar tidak akan memiliki sebuah perubahan dalam ukuran pixel pada layarnya , maka kini adalah saatnya Anda untuk menghentikan pemikiran tersebut .

perkembangan teknologi handphone, gadget tercanggih 2012, gambar hp masa depan

Baru-baru ini , perusahaan LG telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis sebuah ponsel dengan layar berukuran 5 inchi dan disertai dengan resolusi 1920x1080 pixel . Rencananya , pabrikan asal Korea Selatan tersebut akan melemparkan produk terbarunya tersebut ke pasaran pada pertengahan tahun kedua 2012 .

Bila ponsel ini benar-benar dirilis , maka ini bisa saja menjadi pertanda bahwa era phone-tablet hybrid telah dimulai . Lagi pula , para konsumen juga merasa bahwa mereka tetap merasa nyaman walaupun memegang handset raksasa .
Prosesor Quad-Core
Prosesor dengan empat inti saat ini telah menjadi primadona di kalangan pengguna smartphone . Nvidia Tegra Quad-Core adalah satu dari banyak prosesor yang mempunyai kekuatan yang cukup bisa diandalkan. Namun sayangnya , prosesor ini cukup jarang ditemukan di ponsel-ponsel pintar di Amerika Serikat . Pasalnya , Nvidia Tegra tidak mendukung jaringan 4G LTE .


perkembangan teknologi handphone, gadget tercanggih 2012, gambar hp masa depan

Mengetahui kekurangannya tersebut , Nvidia kini berintegrasi dengan Icera , salah satu provider seluler yang mampu mendukung jaringan 4G LTE dan telah tervalidasi oleh AT&T . Sementara itu Qualcomm menyebutkan bahwa mereka kini sedang mengembangkan chip empat inti dan chip provider seluler yang bisa terhubung dengan jaringan LTE pada pertengahan kedua tahun 2012 .

Mellihat perkembangan tersebut , diprediksi pada tahun-tahun mendatang akan terjadi sebuah ledakan pada pemakaian software , terutama bagi ponsel berbasis Android .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar